Naruto Hidup Miskin

Kenapa Naruto Hidup Miskin Padahal Orang Tuanya Hokage, Kemana Warisan Mereka?

Pernahkah kamu berfikir kenapa Uzumaki Naruto yang aslinya adalah seorang anak Hokage tapi malah hidup miskin? Kemana perginya harta warisan orang tuanya?

Bukankah orang tua Naruto, yaitu Kushina dan Minato sudah menyiapkan warisan untuk dirinya? Jadi, tidak seharusnya hidup naruto sengsara, tinggal di kost-kostan sempit, makan ramen tiap hari dan minum susu basi.

masa kecil naruto yang menyedihkan

 

Naruto Hidup Miskin

Sejak awal, Naruto digambarkan sebagai karakter yang benar-benar memulai segalanya dari nol. Bahkan minus, kok bisa? Tak hanya hidup miskin, Naruto juga tidak memiliki orang tua karena Namikaze Minato dan Uzumaki Kushina meninggal tepat di hari kelahirannya.

Bayangkan, seorang anak kecil yang hidup sendirian, tinggal di kost-kostan, makan mie instan demi menghemat pengeluaran. Beberapa kali muncul adegan saat naruto benar-benar tidak punya uang, bahkan untuk sekadar membeli ramen.

Lantas, kemanakah perginya seluruh warisan yang ditinggalkan Minato dan Kushina?

Trending hari ini:  Inilah 6 Jurus Rasengan Terkuat Yang Dikuasai Naruto. Sekali Serang Mati!

Apalagi minato dan kushina mati dalam misi melindungi desa yang seharusnya mendapatkan gaji atau asuransi dari pemerintahan konoha, mengingat minato adalah seoarang hokage waktu itu.

Sebelumnya mereka juga seorang jonin yang dalam menjalankan misi bayarannya cukup mahal, sekitar puluhan ribu ryo. Sebagai perbandingan, harga semangkuk ramen kurang dari 100 ryo.

Jawaban untuk pertanyaan kenapa Naruto hidup miskin adalah karena uang warisan dikelola oleh Hiruzan Sarutobi selaku Hokage Ketiga, sekaligus hokage pengganti pasca meninggalnya Minato.

alasan kenapa naruto miskin padahal punya banyak warisan

Naruto yang masih bayi tentunya tidak mungkin bisa mengatur keuangannya sendiri, oleh karena itu ia diasuh oleh hiruzen. Bisa saja Naruto malah berfoya-foya dengan membeli KinderJoy. Untuk itu lebih baik uangnya dikelola oleh orang yang dipercaya Minato, dalam kasus ini adalah Hiruzen. Sayangnya, Hiruzen sangat pelit karena memberi Naruto sedikit sekali uang.

Bayangkan saja, naruto tiap hari harus makan ramen (mie instan) karena tidak mampu membeli makanan yang lebih sehat. Untungnya Naruto punya tenaga (cakra) dan daya tahan tubuh di atas rata-rata sehingga tidak mudah sakit.

Soal pendidikan ninja di Akademi Konoha, kemungkinan Naruto mendapat beasiswa atau dibiayai langsung oleh Hokage Ketiga. Jadi Naruto bisa bersekolah dengan gratis.

Mengapa Orang Tua Naroto Dirahasiakan?

Mengapa Orang Tua Naroto Dirahasiakan?

Sejak awal cerita, identitas Minato dan Kushina dirahasiakan oleh para shinobi yang terlibat dalam penyerangan Kyubi, termasuk Hokage ketiga, Hiruzen Sarutobi. Awalnya, Hiruzen merahasiakan status Naruto sebagai anak hokage karena takut naruto akan menjadi incaran para musuh Minato.

Kita tahu bahwa Minato sangat terkenal dan ditakuti pada era perang dunia Shinobi. Bahkan dirinya dijuluki si “Kilat Kuning dari Konoha” (Yelllow Flash) oleh musuh-musuhnya. Minato bahkan mampu mengalahkan ratusan musuh dalam sekejab.

Kehebatan Minato ini justru jadi bumerang, di sisi lain dirinya ditakuti musuh-musuhnya, di sisi lain keamanan keluarganya menjadi taruhan karena diincar oleh musuh yang dendam kepada Minato.

Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa Naruto memakai nama klan Uzumaki seperti ibunya, bukannya Namikaze seperti ayahnya.

Namun, sayang seribu sayang, identitas orang tua Naruto bisa dirahasiakan rapat-rapat oleh petinggi Konoha, tetapi identitas Naruto sebagai Jincuriki Kyubi justru diketahui semua warga desa yang membuatnya dibenci semua orang.

Trending hari ini:  Ternyata Ini Perbedaan Bunshin Biasa dan Kage Bunshin Milik Naruto!

Siapa yang membocorkan informasi seputar Kyubi ini ke publik? Ternyata, orang itu adalah Danzo, hal ini terungkap dalam novel Itachi Shinden. Peran Danzo sendiri seperti hokage bayangan, dimana keputusan Danzo punya efek besar di pemerintahan Konoha.

Hiruzen juga entah kenapa seperti haus kekuasaan. Setelah kematian Minato, dirinya malah kembali menjabat sebagai hokage, lebih dari masa jabatan yang seharusnya. Di masa pemerintahannya pun diwarnai banyak tragedi, seperti pembantaian uciha karena dirinya tidak becus menangani konflik internal.

Danzo juga membenci Hiruzen karena saat Minato mati yang menjadi Hokage adalah Danzo bukannya Hiruzen.

Jika ditelaah lebih lanjut soal masalah kemiskinan Naruto adalah karena istri Hiruzen yang membantu proses persalinan Kushina telah dibunuh oleh Obito. Karena itu Hiruzen tidak dapat merawat bayi naruto.

Nah, karena Hiruzen sibuk dengan tugas Hokage dan dia tidak lagi mempunyai istri untuk merawat bayi jadi dia menyewa pengasuh untuk merawat Naruto sampai dia bisa hidup sendirian. Uang yang digunakan untuk membiayai pengasuh sekaligus kebutuhan pokok Naruto ini adalah harta warisan kedua orang tuanya.

Jadi uang warisan tersebut sudah habis untuk biaya pengasuh, beli makanan, beli popok dan lain lain.

Atau jika diambil dari sudut pandang sebuah film. Perjuangan Naruto yang memulai segalanya dari nol termasuk masalah kemiskinan akan lebih menyentuh dan memberi kesan mendalam bagi para penonton.

Penikmat anime akan lebih merasakan emosi yang di gambarkan lewat situasi masa kecil Naruto yang sengsara.

Naruto juga punya orang yang sangat berjasa bagi dirinya, siapa lagi kalau bukan guru Iruka. Dia lah yang merawat Naruto dengan tulus meskipun kedua orang tua Iruka terbunuh saat Kyubi mengamuk.

Iruka sadar bahwa Naruto sangat membutuhkan kasih sayang karena dia tak pernah merasakan rasanya memiliki orang tua. Oleh sebab itu naruto berbuat nakal ke penduduk desa hanya karena ia ingin diperhatikan. Itulah satu satunya cara agar orang mau memandang naruto, bukan sebagai kyubi tetapi anak biasa yang nakal.

Jasa iruka ini selalu terkenang di hati Naruto. Terbukti saat peenikahaannya dengan Hinata, Naruto meminta iruka untuk menjadi ayahnya. Hal itu membuat Iruka menangis dan tersanjung.

Itulah alasan kenapa naruto hidup miskin meski punya warisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *